Random Posts

Cara mengatasi android lemot.

 on Sunday 8 February 2015  

Masalah lemot pada perangkat android seringkali terjadi karena kapasitas RAM(Random Access Memory) yang kurang mendukung kebutuhan Aplikasi.

Beberapa cara yang saya tulis dibawah ini mudah mudahan bisa membantu mengatasi masalah lemot pada perangkat android anda.

cara mengatasi :
1. Memberhentikan kinerja beberapa aplikasi yang di anggap tidak perlu atau jarang digunakan.
caranya ;
pergi ke Pengaturan>manajer aplikasi lalu pilih aplikasi yang akan di berhentikan(ingat hanya di berhentikan bukan di hapus/uninstall) lalu pada bagian atas kiri pilih Paksa berhenti/force close.

lakukan hal serupa pada semua aplikasi yang sementara tidak digunakan.
lalu lihat hasilnya.

2. Menghapus data pada aplikasi.
caranya;
masuk sama seperti no.1 kemudian pilih Hapus data.

lakukan hal serupa pada semua aplikasi yang jarang di gunakan.

3. Gunakan Kartu Memory yang cocok dengan type perangkat android anda.
Coba cek spesifikasi hp anda dulu, jadi kalau type hp anda hanya support pada kapasitas kartu memory 1 gb jangan gunakan yang lebih dari itu.

4. Menambah kapasitas RAM.
Pada perangkat android, RAM yang digunakan bersifat onboard artinya sudah terpasang paten di papan Mainboardnya jadi tidak bisa di lepas dan di gonta ganti.
Jadi solusi untuk menambah RAM adalah dengan membuat Virtual RAM dengan memanfaatkan Sebagian kapasitas dari kartu Memory.

5. Restore/ Mengembalikan Hp ke pengaturan awal.
Jika semua cara diatas sudah di coba namun tidak membuahkan hasil, cara terakhir adalah Restore/Mengembalikan perangkat android ke pengaturan awal.
dengan cara ini saya pastikan perangkat android anda tidak akan lemot lagi. :D


Selamat mencoba.
Cara mengatasi android lemot. 4.5 5 Unknown Sunday 8 February 2015 Masalah lemot pada perangkat android seringkali terjadi karena kapasitas RAM(Random Access Memory) yang kurang mendukung kebutuhan Aplikasi....